Thursday, December 15, 2016

10 Denah Desain Interior Rumah Kecil

Desain Interior Rumah Kecil. Desain interior rumah kecil jelas berbeda jika dibandingkan dengan konsep interior yang diperuntukkan untuk ukuran rumah yang lebih besar. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang ada dan dibawa langsung oleh rumah berukuran kecil. Faktor yang pertama tentu saja berasala dari ukuran rumah yang lebih terbatas.

Rumah kecil tidak akan memiliki kapasitas yang cukup untuk perabotan besar. Area ruangannya pun perlu didesain dengan lebih baik agar bisa digunakan lebih tepat. Faktor lainnya adalah terbatasnya kurangnya area ruangan yang mungkin tidak akan cukup untuk keluarga Anda.

Lalu kenapa rumah kecil masih banyak diminati saat ini? Alasan pertama yaitu berhubungan dengan faktor ekonomi. Demi memiliki sebuah hunian yang cukup, rumah kecil memang sudah sangat memfasilitasi sebagai sebuah bangunan tempat tinggal dengan harga yang tidak mahal. Coba Anda bandingkan dengan beberapa rumah yang lebih besar dengan harga yang cukup tinggi.

10 Desain Interior Rumah Kecil
10 Desain Interior Rumah Kecil

Belum lagi beberapa perawatan yang perlu Anda lakukan. Tentunya Anda perlu mengeluarkan biaya lebih untuk itu. Untuk membuat rumah kecil yang tidak mengecewakan, Anda bisa mulai mengakalinya dengan mendesain interior rumah yang pas.
Baca Juga : 26 Desain Interior Kamar Tidur Sederhana


Contoh Model Denah Desain Interior Rumah Kecil

Denah Desain Interior Rumah Kecil

Denah Desain Interior Rumah Kecil

Denah Desain Interior Rumah Kecil

Denah Desain Interior Rumah Kecil

Desain Interior Rumah Kecil

Desain Interior Rumah Kecil

Desain Interior Rumah Kecil

Desain Interior Rumah Kecil

Denah Interior Rumah Kecil 3D



Interior desain adalah hal yang penting untuk sebuah rumah. Tanpa desain interior, rumah Anda hanya akan telihat kosong dan datar. Selain interior, eksterior rumah juga sama pentingnya. Dua hal tersebut adalah dasar desain untuk sebuah rumah yang menyangkut tampilan luar dan dalam rumah. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana membuat desain interior rumah kecil yang benar. Mari kita simak.


3 Tips Mendesain Interior Rumah Kecil


1. Fokus area ruangan untuk rumah kecil
Khusus untuk ruangan di rumah yang kecil, Anda perlu mendesain interiornya dengan fokus pada pemilihan letak utama. Sebagai contoh, area utama dari ruang tamu adalah area duduknya. Anda bisa menempatkan area duduk ini di sudut ruang tamu atau bahkan di tengah ruang tamu. Hal ini agar Anda bisa memiliki area bebas lebih di sisi lainnya.

Dengan begitu, ruangan Anda bisa terasa lebih luas dan juga nyaman. Konsep interior ini berlaku untuk semua ruangan yang ada di dalam rumah kecil Anda. Sesuaikanlah menurut kondisi ruangan di rumah Anda.

2. Jenis perabotan untuk rumah kecil
Salah satu bagian dari desain interior rumah adalah isi didalamnya, termasuk perabotan. Rumah kecil tidak bisa memiliki perabotan sembarangan di dalamnya. Untuk itulah Anda perlu jeli dalam memilih jenis perabotan yang bisa Anda gunakan. Kunci kriterianya adalah saving space.

Yaitu perabotan yang bisa menyelamatkan ruangan di rumah Anda dan memberikan kegunaan lebih. Manfaatkan dinding rumah lebih baik dengan menggunakan perabotan dinding, sehingga area di bawahnya bisa digunakan untuk keperluan dan kebutuhan lainnya.

3. Gaya interior untuk rumah kecil
Jangan lupakan tampilan interior rumah kecil Anda dengan memilih salah satu gaya desain. Untuk rumah kecil sendiri, gaya interior yang cocok untuk digunakan rumah kecil adalah gaya desain yang minimalis dan juga modern. Modern cenderung lebih simpel dan mudah untuk dibuat. Sedangkan minimalis akan memberikan kesan yang lebih sederhana namun tetap terlihat elegan.
Baca Juga : Kumpulan Desain Interior Rumah Minimalis

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain interior rumah kecil yang mengagumkan dan unik. Semoga bermanfaat untuk menambah inspirasi Anda dalam mendesain interior rumah yang kecil dan juga nyaman. Terima kasih telah berkunjung. Semoga informasi 10 Desain Interior Rumah Kecil sangat bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment