Sunday, February 12, 2017

10 Denah Rumah Ideal 2017

Denah rumah adalah pondasi dimana anda akan merencanakan rumah impian anda dengan matang sesuai dengan penempatan ruangan. Ada banyak denah rumah disini yang dapat anda jadikan acuan untuk denah rumah anda.
denah-rumah
Denah Rumah


Denah rumah banyak bentuknya, dari sini biasanya kita bisa memvisualkan fungsi dan penempatan ruangan dengan baik. Denah rumah adalah layout tempat kita menterjemahkan kebutuhan ruangan sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan kita. Kenyamanan rumah bisa didapat dengan pengaturan denah yang baik. Denah yang kurang baik adalah denah yang memiliki sekat telalu rapat antar ruangannya dan penempatan ruangan yang salah, untuk itu hindari membuat denah dengan banyak pembagian ruangan. gambar denah rumah berikut ini bisa dijadikan acuan dan ide bagaimana penempatan ruangannya.
denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

denah rumah minimalis 3 kamar tidur
denah rumah minimalis 3 kamar tidur 2 lantai

denah rumah 3 kamar tidur
denah rumah 3 kamar tidur

denah dan desain rumah
denah dan desain rumah
denah rumah minimalis type 45 3 kamar
denah rumah minimalis type 45 3 kamar

Mendesain sebuah denah kadang sedikit membingungkan, bagaimana menyatuan visi penempatan setia ruangan antara alur aktifitas penghuni rumah dengan ketersediaan lahan yang anda. Berapa ukuran setiap ruangan dan bagaimana membuat setiap lahan berfungsi dengan baik. Kesulitan ini mungkin sangat terasa bagi perencana banguan apalagi bagi pemula. Sedangakan bagi pemilik rumah kesulitan memang tidak langsung dirasakan, hanya saja perlu diperhatikan bagi pemilik rumah adalah hindari sekat rumah yang terlalu banyak dan jangan "pelit" dengan ukuran setiap ruanganya, jangan sampai rumah anda setelah dibangun ternyata sempit. Biarlah rumah anda tidak punya banyak ruangan namun berfungsi dengan baik. 

Perlu anda ketahui, denah rumah zaman sekarang sudah meminimalkan dinding sekat. Dengan minimnya dinding sekat maka lebih efisien terhadap biaya, ruang dan lebih sehat dengan sirkulasi udara yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment